Asal ngomong

Hari ini aku lihat dimana- mana di SPBU begitu panjang antrian para pengendara yang mo mengisi bahan bakarnya. katanya seh langka…. katanya seh pemerintah sengaja mengurangi distribusi bahan bakar biar mengurangi emisi. tapi apa bener tuh langka….? apa bener tuh upaya pengurangan emisi. kalau iya langka kenapa ngga di hemat aja, batasin dong jumlah pembelian. jangan sampai ada yang menimbun, kaya tadi siang ku-lihat banyak aja tuh pedagang bensin eceran yang bawa tangki/ giregen masih aja dilayani. padahal mereka tuh menurut saya ada indikasi ke penimbunan, karena mereka tau sekarang lagi susah nyari bensin. kenapa saya bilang mahal.. karena hari ini aku beli bensin di eceran seharga Rp 7000,./liternya. terus kalau mau mengurangi emisi kendaraan bermotor, batasin aja penjualan mobil dan motor. jangan prosuksi aja terus.

Memang kalau orang kecil yang ngomong, ya.. kayak gini.. ngga di denger. sampai kapan kita harus seperti ini, jadi permainan para penguasa bisnis yang selalu mengorbankan rakyat demi kepentingannya.

Negara ini sebenarnya maunya apa ya? masa untuk menuntut hak saja kita haru demo dulu. mau ngisi bensin kudu ngantri berjam- jam.

Mungkin kita tunggu saja ledakan kemarahan rakyat yang diwujudkan dengan tidak di anggapnya lagi keberdaan pemerintah. atau mungkin yang lebih buruk akan adalagi revormasi.

tolong yang baca artikel ini sambil senyum aja ya…

5 Responses to “Asal ngomong”

  1. kurtubi Says:

    orang kecil memang dianggap kecil, tapi biarlah orang2 yang tidak mau mendengar jangan2 suatu ketika akan budeg sekalian dan ujung2nya mbludreg… hukum sebab akibat akan terus berlaku, apalagi hukum Tuhan… 🙂

  2. kurtubi Says:

    ohyaa lupa kenalan dulu yaa

  3. Bindrang Says:

    om Kurtubi, makasih banyak sebelumnya karena dah mampir dan ngasih comment di blog ini.
    memang benar apa yang om kurtubi katakan, hukum sebab akibat akan terus berlaku dan apalagi hukum Tuhan. tapi apakah semestinya kita menunggu saja sampai waktu itu tiba? dan kenyataan ini terus saja terjadi? dan orang kecil semakin tidak terlihat hingga tak di hiraukan.

  4. almascatie Says:

    sayah senyum2 aja om
    *sama-sama orang kecil*:mrgreen:

  5. Bindrang Says:

    Yah senyum juga bisa bikin orang semangat, dan senyum adalah menunjukkan gairah hidup yang besar. senyum adalah kebaikan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: